Daikin Service Center: Manfaat Service AC Secara Rutin

Daikin service center

Salah satu penyedia jasa servis AC adalah Daikin Service Center yang dikenal memiliki teknisi ahli dan berkompeten. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir jika sedang mengalami berbagai permasalahan pada mesin pendingin ruangan tersebut. Serahkan saja semua kendala kepada petugas di sana.

4 Manfaat Service AC Secara Rutin

Tidak hanya berfungsi untuk mendinginkan ruangan, namun AC khususnya merk Daikin Indonesia juga memiliki fungsi lain yakni mampu menyaring udara. Agar fungsinya berjalan seperti semestinya, Anda pun wajib melakukan service secara rutin. Rasakan manfaatnya berikut ini:

  1. Menjaga AC Tetap Dingin

Ketika kotoran yang masuk di dalam mesin AC dibiarkan begitu saja, tentu akan menumpuk dan menyebabkan masalah baru. Gangguan ini timbul berupa filter tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya  sehingga membuat udara keluar menjadi kotor.

Jika filter tidak bisa menampung udara lagi maka kotoran yang menumpuk akan menempel pada komponen pipa evaporator. Hal ini seringkali menjadi penyebab utama mengapa mesin pendingin ruangan Anda justru terasa kurang dingin.

  1. Membuat Udara Keluar Menjadi Bersih

Udara yang bersih tentu menjadi idaman bagi banyak orang terutama jika mereka sudah memutuskan untuk membeli AC. Apabila oksigan di dalam ruangan justru tercemar, maka akan menyebabkan masalah kesehatan jika dibiarkan terlalu lama.

Solusinya yakni dengan melakukan service pada AC jika Anda sudah merasa udara di dalam ruangan terasa kotor. Kondisi ini biasanya disebabkan karena adanya kotoran menempel pada pipa evaporator sehingga menyebabkan penumpukan dan mengganggu efektivitas kerja komponen lainnya.

  1. Mencegah Kebocoran AC

Kotoran yang menumpuk di bagian pipa evaporator sering berubah menjadi lumut atau bahkan jatuh menutupi saluran pembuangannya. Hal ini bisa saja menyebabkan tertutupnya bagian pembuangan dan mengakibatkan kebocoran pada AC.

Adanya kebocoran tentu membuat umur AC menjadi pendek dan mudah sekali mengalami kerusakan. Jadi penting bagi Anda untuk melakukan servis secara rutin agar sekaligus menghindari dari komponen yang gampang rusak.

  1. Menghemat Biaya Perawatan

AC yang sudah kotor akan membuat AC tersebut bekerja menjadi lebih berat. Jadi bisa Anda bayangkan apabila mesin pendingin tersebut dalam kondisi bersih, tentu tidak akan terganggu dalam mendinginkan ruangan.

Sebaliknya jika AC Anda dibiarkan dalam kondisi kotor tentunya akan menambah konsumsi listriknya. Hal ini secara tidak langsung mampu meningkatkan biaya pemakaian mesin pendingin tersebut sekaligus membuat beban juga semakin membengkak.

Itulah tadi beberapa manfaat yang tentunya akan Anda peroleh jika melakukan service AC secara rutin khususnya di Daikin Service Center. Pastikan untuk melakukannya di tempat terpercaya agar hasil pengerjaan juga berkualitas oleh pihak teknisi kompeten dan berpengalaman.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.