7 Destinasi Wisata di Pulau Bintan yang Wajib Dikunjungi

The Anmon Resort Bintan dimana

Salah satu destinasi wisata Indonesia yang sedang digandrungi oleh banyak wisatawan adalah Bintan. Pulau terbesar di gugusan Kepulauan Riau yang berlokasi dekat dengan Singapura ini mempunyai banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi. Ada apa saja? Yuk, cek langsung di bawah berikut:

 

Lagoi Bay

Lagoi Bay adalah salah satu ikon wisata yang cukup populer di Bintan. Di kawasan ini tak hanya menawarkan pemandangan pantai yang mengagumkan, tetapi juga deretan resort mewah dengan fasilitas modern pun turut hadir. Salah satu penginapan berkelas yang ada di Lagoi Bay adalah The Anmon Resort Bintan dimana gaya resortnya mengusung tema unik nan modern.

 

Pantai Senggiling

Ingin pantai yang suasananya lebih alami dibanding Lagoi Bay? Berkunjunglah ke Pantai Senggiling. Pantai ini terletak di lokasi yang agak sulit, namun ketika sampai di sana Anda akan disambut dengan pasir putih dan biru laut yang tenang. Cocok untuk relaksasi diri sambil menikmati alam

 

Crystal Lagoon

Destinasi wisata ini menghadirkan kolam renang air asin yang terbesar di Asia Tenggara. Kolam ini dirancang seperti laguna lengkap dengan pinggir pantai yang bisa digunakan untuk bersantai. Di tengah kolam bisa digunakan untuk olahraga air seperti kayak, fly board, dan boat ride. Bagi yang ingin bermalam di dekat Crystal Lagoon, tersedia banyak pilihan penginapan di Bintan yang nyaman.

 

Pantai Trikora

Tak hanya Lagoi Bay dan Pantai Senggiling, Bintan juga memiliki pantai Trikora yang terkenal dengan eksotisme batuan granit yang indah dan memukau. Melihat pantai ini sekilas mirip dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Belitong karena dipenuhi batu-batu besar. Pantai Trikora sendiri memiliki perairan yang cukup dangkal, jadi cocok sekali untuk Anda yang ingin berenang dan bermain air di sana.

 

Pulau Beralas Pasir

Sebuah pulau di Bintan ini juga terkenal dengan nama White Sands Island. Terletak di wilayah Teluk Bakau, Pulau Beralas Pasir ini menawarkan sensasi pulau yang tak berpenghuni yang membuat Anda seperti di pulau pribadi. Pulau kecil ini juga memiliki pantai sepi yang menenangkan dan juga menyegarkan.

 

Bukit Pasir Busung

Selain pantai, Bintan juga memiliki kawasan gurun pasir seperti di Timur Tengah. Bukit Pasir Busung terbentuk dari aktivitas penambangan yang sedang aktif hingga pasir terbentuk seperti bukit.

 

Danau Biru

Proses terbentuknya objek wisata yang satu ini sama seperti Bukit Pasir Busung, yaitu dari aktivitas penambangan pasir. Bekas galian pasir ini membentuk danau dengan permukaan air yang berwarna biru tosca nan bening. Danau yang dikenal juga dengan nama Telaga Biru ini tidak begitu jauh lokasinya dari Tanjung Uban, yaitu hanya 15 menit berkendara.

 

Siap berwisata ke Pulau Bintan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.