PROFIL Wawan Wanisar, Aktor Senior yang Meninggal Dunia, Bermain di Film Pengkhianatan G 30 S PKI

Aktor senior Wawan Wanisar dikabarkan meninggal dunia, hal tersebut menjadi duka bagi dunia perfilman Indonesia. Wawan Wanisar meninggal di usia 71 tahun, pada Senin (29/3/2021). Kabar kematian sang aktor dibenarkan oleh Evry Joe, Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).

"Telah berpulang aktor film senior kita, Wawan Wanisar. Selama hidup ia telah mengabdikan diri di perfilman Indonesia dan meraih berbagai penghargaan," kata Evry Joe, dikutip dari Kompas.com. Aktor Deddy Mizwar tampak mengunggah ungkapan duka, serta mengenang sosok Wawan semasa hidup. "Innalilahi wainna ilaihi rojiun… Satu lagi aktor film dan sinetron kembali kepangkuan Illahi, hari ini 29 Maret 2021… "

Dalam cuitannya di twitter, Deddy mengungkap Wawan adalah sosok yang disipilin bekerja, dan profesional saat menjalani pekerjaan aktornya. Deddy juga mengatakan Wawan telah mengabdikan diri di perfilman Indonesia dan meraih berbagai penghargaan. Wawan juga membintangi sejumlah film besar, di antaranya Pengkhianatan G 30 S PKI hingga Berhenti di Kamu.

Berikut Profil singkat Wawan Wanisar. Pria kelahiran 13 Desember 1949 tersebut memulai karir, beradu akting di film Pengkhianatan G 30 S PKI, saat iu pada tahun 1982. Dalam film yang disutradari Arifin C. Noer tersebut, Wawan bermain sebagai Pierre Tendean.

Wawan beradu akting dengan sejumlah aktor senior seperti Ade Irawan hingga Umar Kayam. Selain itu, Wawan juga membintangi film Naga Bonar, beradu akting bersama sesama aktor senior Deddy Mizwar. Dilengkapi dari Wikipedia, Wawan juga pernah membintangi fil BerhentiDiKamu, film dengan pemain utama Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Tidak hanya film, Wawan juga banyak membintangi sejumlah judul sinetron. Di antaranya Pesantren & Rock n' Roll, Kun Anta, Cinta Asyifa, Pangeran, dan masih banyak lagi. Wawan hingga usia tuanya dapat mempertahankan karier sebagai aktor, bermain bersama para pemain muda seperti Eza Gionino, Rizky Nazar, Dinda Kirana, dan lainnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.