Tranfer Pemain – CEO Inter Milan Bahas Pengganti Achraf Hakimi, Fullback Arsenal Buruan Utama

CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta membahas calon pengganti Achraf Hakimi yang musim panas ini resmi pindah ke PSG. Peraih Scudetto musim lalu itu ditinggal Achraf Hakimi hengkang setelah lebih dahulu tidak memperpanjang kontran sang pelatih Antonio Conte. Achraf Hakimi mempunyai posisi vital yang terbukti pada musim lalu sukses mempersembahkan gelar Liga Italia.

Pemain berusia 22 tahun itu memerankan posisi sebagai gelandang sayap dalam formasi 3 4 3 yang gunakan oleh Conte. Hakimi mampu membayar kepercayaan Conte dengan tampil dinamis saat membantu penyerangan maupun menahan serangan dari lawan. Semusim berseragam Inter Milan, Hakimi mencatatkan 7 gol dan 11 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Kontribusinya yang menghasilkan Scudetto tersebut harus langsung berakhir begitu saja. Akibat krisis finansial di masa pandemi Covid 19, Inter Milan pun harus rela melepas kepergian Hakimi ke PSG dengan mahar sekitar 60 juta Euro. Dana segar hasil dari penjualan bek asal Maroko ini pun dapat dipakai untuk menambal krisis finansial Inter Milan.

Selepas kepergiannya, CEO Nerazzurri pun mulai mencari penggantinya dan tak lupa berkomunikasi dengan Simone Inzaghi yang ditunjuk sebagai pelatih. Menurut Marotta, Inter Milan sedang mengikuti perkembangan situasi Hector Bellerin di Arsenal. Banyak yang menyebut, Nerazzurri menjadi destinasi baru bagi Bellerin yang membuatnya bisa tampil di pentas Liga Champions musim depan.

Nerazzurri dilaporkan hanya tinggal menyelesaikan negosiasi dengan Arsenal sedangkan Bellerin sudah mencapai kesepakatan pribadi bergabung dengan pasukan Simone Inzaghi. La Gazzetta dello Sport mengklaim Nerazzurri telah meyakinkan bek sayap Spanyol itu untuk pindah ke Italia dengan kontrak lima tahun dan gaji senilai €3,5 juta musim. Tetapi kesepakatan dengan The Gunners masih belum ada, karena klub asal London ingin menjual pemain dan Inter mencari pinjaman dengan opsi untuk membeli.

The Gunners dapat menjual pemain dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli dan menghargai pemain Spanyol itu dengan harga € 20 juta. "Ini adalah fase kerja dengan data objektif yang akan ditemukan sepeninggal Hakimi. "Kami ingin memulai lagi dari grup ini yang telah terbukti menjadi tim yang hebat dan telah memberi kami kepuasan besar.

"Bellerin dalam petimbangan kami, tapi dia bukan salah satu dari kami pemain. "Jadi saya tidak berkomentar lebih jauh, itu tidak akan menghormati klubnya." terang Marotta dikutip dari laman Tuttosport. Lebih lanjut, pihak Nerazzurri juga tidak menampik kemungkinan akan kembali mendatangkan Alex Telles.

Menurut ahli transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Inter juga tertarik pada kemungkinan transfer musim panas untuk Telles. Apabila itu terjadi maka Telles akan comeback ke San Siro, ia sudah pernah mengenakan jersey Nerazzurri selama musim 2015 16, ketika dia dipinjamkan dari Galatasaray. "Saya tidak mengesampingkan apa pun. Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola." ujar Marotta.

"Kami fokus pada semua peluang tanpa terburu buru. "Inzaghi harus membuat penilaiannya dan itu benar bahwa dia melakukannya setelah melakukan kontak dengan semua skuat yang tersedia." tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.