Persija Jakarta vs PSM Makassar Piala Menpora: Macan Kemayoran Siap Tancap Gas meski Persiapan Mepet

Jelang pertandingan Grup B Persija Jakarta vs PSM Makassar Piala Menpora 2021, Macan Kemayoran dalam kondisi siap tempur. Meskipun bermodal persiapan mepet, Persija Jakarta yang saat ini ditangani oleh Sudirman bakal tampil tancap gas guna meraih hasil maksimal. Duel dua tim kenamaan di Tanah Air antara Persija Jakarta vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021) pukul 18.15 WIB, live Indosiar.

Secara catatan pertemuan, baik Macan Kemayoran dan Juku Eja memiliki hasil yang seimbang. Dalam 10 perjumpaan terakhir, Persija mengantongi tiga kemenangan, tiga kekalahan, dan empat seri Di atas kertas, Andritany Ardhiyasa cs lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Mengingat kubu tim lawan beberapa saat lalu sempat diterpa masalah internal.

Kondisi tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi persiapan PSM Makassar saat mentas di Piala Menpora 2021. Terlebih lagi, Persija Jakarta tampil dengan sejumlah pemain asingnya, mulai dari Marko Simic, Yann Motta dan Marco Motta. Diakui oleh kiper utama Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa, Persija Jakarta bakal tampil beringas.

Meskipun diakui oleh Andritany, persiapan yang dimiliki ia dan rekan rekannya sangatlah mepet. Kiper yang berlabel timnas itu tak ingin menjadikan persiapan yang terbilang kurang menjadi alasan tampil loyo di atas lapangan. Ia ingin timnya tampil dengan semangat membara dan tangkas layaknya macan yang menerkam lawannya

"Kami sudah siap menatap turnamen Piala Menpora. Walaupun persiapan kami sangat minim, hanya dua minggu, itu tidak menjadi sebuah alasan." "Semua tim juga melakukan hal yang sama," tang Andritany, dikutip dari laman resmi klub . Disinggung mengenai target yang diusung Persija, sang kiper secara blak blakan semua tim ingin menjadi juara.

"Kami memiliki peluang yang sama menjadi juara. Namun, kami punya motivasi lebih ingin membawa trofi Piala Menpora yang pertama ini ke Jakarta,," tambahnya menjelaskan. Persija Jakarta berada di Grup B Piala Menpora 2021 yang disebut sebagai grup neraka karena ada Bhayangkara Solo FC, PSM Makassar, dan Borneo FC. Sedangkan dari Sudirman sendiri, pelatih Persija Jakarta itu ingin anak asuhnya memiliki karakter bermain yang 'ngeyel'.

"Karakter berambisi selalu meraih hasil maksimal. Dalam latihan, motivasi pemain sangat besar. Insya Allah, motivasi itu menjadi senjata Persija meraih hasil maksimal di setiap laga,” ujar Sudirman. Minggu, 21 Maret 2021 Arema FC 1 1 Tira Persikabo

PSIS Semarang 3 3 Barito Putera Senin, 22 Maret 2021 Pukul 15.15 WIB

Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC Pukul 18.15 WIB Persija Jakarta vs PSM Makassar

Selasa, 23 Maret 2021 Pukul 15.15 WIB Madura United vs PSS Sleman

Pukul 18.15 WIB Persebaya Surabaya vs Persik Kediri Rabu, 24 Maret 2021

Pukul 15.15 WIB Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang Pukul 18.15 WIB

Persib Bandung vs Bali United

Leave a Reply

Your email address will not be published.