Hendak Cari Sarapan, Pria Ini Malah Temukan Bayi Terbungkus Selimut di Semak-semak

Bayi perempuan ditemukan di semak semak Dusun Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Bayi itu ditemukan oleh seorang warga yang saat itu hendak mencari sarapan, Kamis (18/3/2021) sekira pukul 07.00 WIB. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam keadaan terbungkus selimut.

Bayi perempuan itu ditemukan Seto Budi Purnomo (36). Seto mengaku menemukan bayi perempuan itu saat berkendara melewati jalan kampung tersebut. Seto melihat perempuan tergeletak terbungkus kain selimut dan kain jarik.

Selanjutnya Seto dan warga bernama Nurhasim (45) memeriksa bayi tersebut. "Saat itu saya mau mencari sarapan. Tiba tiba menemukan bayi di jalan, lalu saya lapor ke polisi," ujar Seto kepada SURYAMALANG.COM. Setelah mendapat laporan penemuan bayi perempuan itu, polisi langsung mendata dan membawa bayi tersebut ke puskesmas.

Saat ditemukan, bayi itu masih lengkap tali pusarnya. "Sekarang bayi ada di RSUD Dr Koesma Tuban. Diperkirakan bayi itu baru berusia satu hari," ungkap IPTU Dean Tommy Rimbawan, Kapolsek Rengel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.